Home » » RI: Kepulauan Solomon Punya Sudut Pandang Kuat Soal Papua

RI: Kepulauan Solomon Punya Sudut Pandang Kuat Soal Papua

Jakarta - Pemerintah Republik Indonesia (RI) optimistis bahwa Kepulauan Solomon memiliki sudut pandang yang kuat mengenai Kawasan Timur Indonesia (KTI), khususnya mengenai Papua.

Pernyataan itu disampaikan Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Luar Negeri Teuku Faizasyah terkait pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Perdana Menteri Kepulauan Solomon Gordon Darcy Lilo di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Senin (12/8).

Kepulauan Solomon adalah salah satu negara anggota kelompok Melanesian Spearhead Group (MSG), yang menerima proposal West Papua National Coalition for Liberation (WPNCL).

“Masalah MSG tidak akan dibahas secara spesifik antara Presiden SBY dan Perdana Menteri Lilo. Kepulauan Solomon punya sudut pandang yang kuat soal KTI,” kata Faizasyah di Jakarta, Senin (12/8).
KTT Menteri Luar MSG yang digelar di Noumea, pada 21 Juli 2013, menyatakan dukungannya atas aplikasi WPNCL mengenai penentuan nasib sendiri rakyat Papua Barat dan kekhawatiran adanya pelanggaran hak asasi manusia (HAM) di wilayah itu.
“Tidak ada pembahasan soal itu,” ujar Faizasyah.

Penulis: Nov/ARD

Sumber:Investor Daily 

Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger