Home » , , , » KNPI Desak Polda Papua Bertanggung Jawab atas Peristiwa Penembakan Terhadap Pemuda di Deiyai

KNPI Desak Polda Papua Bertanggung Jawab atas Peristiwa Penembakan Terhadap Pemuda di Deiyai

Yulianus Mote (25 Thn) Korban Penembakan Aparat Kepolisian di Waghete Deiyai Papua. (FOTO/DOK)
DEIYAI – Polda Papua segera bertanggung jawab dan segera pecat pelakukan penembakan terhadap Yulius Mote di Deiyai Papua. Demikian tegas Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Deiyai, Jeckson Ikomou , Rabu, (22/5) melalui press reases yang di terima media.

Sikap arogan dan agresif yang dilakukan Polisi Indonesia yang bertugas di Deiyai telah menunjukan bahwa satuan kepolisian yang bertugas di Papua khususnya di deiyai  tidak profesional  untuk menjalankan tugas dan wewenangnya sesuai dengan amanah UU Nomor 2 Tahun 2002.

“Seharusnya, Polisi amankan kelompok pemuda yang melakukan pemalangan mobil lalu berikan hukuman sesuai dengan tindakannya, jangan langsung tembak macam tembak  binatang”.

“Wah, anehnya aparah langsung melakukan tindakan penembakan tanpa menghargai sesama manusia yang punya hak hidup,” Tegasnya.

Aparat yang  bertugas di Papua khususnya deiyai sangat tidak profesional dalam menjalan tugas dan wewenang, sebab sudah dua kali aparat melakukan tindakan penembakan terhadap masyarakat kecil.
Sebelumnya, Kasus Oneibo berdarah, kasus tersebut belum sepenuhnya di tuntaskan. Sekarang terjadi lagi Deiyai berdarah yang kedua,”Jelasnya.

Terkait Pernyataan  Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal, melalui media jubi adalah pembohongan publik. “Seharusnya turung langsung dulu lalu tinjau masalah, jangan asal mengeluarkan penyataan-pernyataan yang sesat dan menyesatkan publik di media,” Ujar.

Maka, Lanjutnya, Polda Papua segera bertanggung jawab atas tindakan penembakan  yang dilakukan terhadap warga kami dan segera pecat pelaku,”Tegasnya.

Komnnas HAM segera turun ke waghete untuk melakukan investigasi terkait peristiwa penembakan terhadap warga kami. (MWP/MM) majalahwekonews.com

Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger