Home » » Persinab Nabire Libas Persitoli 6-2

Persinab Nabire Libas Persitoli 6-2

Para pemain Persinab Nabire saat mendengarkan instruksi pelatih. (foto: Istimewa)
 Selasa, 22 Mei 2012
JAYAPURA – Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) PSSI akhirnya menggelar Putaran pertama grup I Divisi II yang dilangsungkan di Lapangan Sapta Marga Kodim 1705 Nabire, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua. Pertandingan pertama,  Senin, (21/5) antara tuan rumah Persinab Nabire menghadapi Persitoli Tolikara, akhirnya dimenangkan oleh Persinab Nabire dengan skor 6-2.
Sesuai Rilis Humas Panitia Divisi II, Pada babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0, pertarungan sengit yang terjadi selama 45 menit pertama tersebut tidak menghasilkan gol, pertandingan yang dipimpin wasit Sem Nuboba itu sangat menarik, Persinab yang diarsiteki mantan pemain PON XVI, Beny Erary itu bermain terbuka dan berusaha menekan pertahanan lawan melalui strikernya Erwin Waromi dan Seperi Douw.

Di kubu Persitoli Tolikara, Samuel Kogoya, Simson Gurik dan Ertinur Wakur menjadi tumpuan tim untuk mencoba membongkar ketatnya pertahanan Persinab Nabire, sayangnya serangan demi serangan kedua tim tidak diakhiri dengan gol. Memasuki paruh waktu kedua, Persinab Nabire berhasil membuka kebuntuan gol, tercatat hanya dalam waktu 3 menit anak asuh Benny Erari mampu menjaringkan dua gol ke gawang Persitoli Tolikara, yakni menit 47 shooting keras kapten Persinab, Andi Imbiri tak terbendung kiper Tolikara, gol pembuka tersebut membangkitkan semangat tim tuan rumah, dan hanya berselang tiga menit , tepatnya menit ke 50’, Jhon Riky Kayame mampu menambah keunggulan Persinab menjadi 2-0.

Pada menit ke 55’, wasit Sem Nubobaakhirnya menghentikan pertandingan akibat kondisi yang sudah gelap (jelang malam.red), pertandinganpun dilanjutkan pada keesokan harinya, Selasa (22/5) pagi. Pada lanjutan babak kedua tersebut, Andi Imbiri seakan memberikan shock therapy bagi pemain Persitoli, baru berlangsung dua menit, Andi sudah berhasil menggetarkan jala Tolikara, 3-0 Persinab unggul.

Defisit tiga langsung direspon oleh Persitoli, melalui Jhoni Likwa, mereka berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1, disusul sebuah tambahan gol dari Kinus Gamb pada menit ke 67’.
Sayangnya, perjuangan mereka hanya terhenti disitu, selebihnya, Tuan rumah kembali mendominasi alur serangan dan menambah keunggulan melalui dua gol Andi Imbiri dan satu gol tambahan Jon Ricki Kayame dan memperlebar selisih gol menjadi 6-2 hingga wasit Sem Nuboba meniup pluit akhir. (bom/bom)

BINPA 





Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger