Home » , , , , , » Tuntut TNI Ditarik Dari Papua, Mahasiswa Papua Demo Di Depan Grahadi

Tuntut TNI Ditarik Dari Papua, Mahasiswa Papua Demo Di Depan Grahadi

Surabaya - Puluhan mahasiswa  Papua yang mengatasnamakan Aliansi mahasiswa Papua  melakukan aksi di depan Grahadi Surabaya, Rabu (15/5/2013). Dalam aksi tersebut mereka menuntut agar pemerintah mendengarkan aspirasi masyarakat Papua yang sesungguhnya.

”Otonomi khusus (Otsus) yang diberikan pemerintah bukanlah mencari solusi yang baik bagi masyarakat Papua. Pemerintah seharusnya mengajak dialog masyarakat Papua bukan melalui perwakilan saja,” terang Koordinator aksi, Simon Wangibua.

Simon menjelaskan bahwa selama ini pembangunan di Papua tidak bisa berkembang karena tidak ada komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat.

”Hal ini tidak pernah terjadi, dan seharusnya pemerintah memahami ini,” lanjutnya

Tak hanya mengajak masyarakat Papua, kata Simon, pemerintah harus menarik semua personel militernya dari Papua.

”TNI yang selalu membuat onar dan menembaki masyarakat di Papua. Ini sangat meresahkan kami sehingga kami mendesak pemerintah secepatnya menariknya,”lanjutnya.

Simon menambahkan, bahwa Aliansi Mahasiswa Papua mendesak pemerintah agar menghapuskan stigma bangsa Papua sebagai bangsa yang sparatis.” Kami bukan pemberontak dan bukan golongan sparatis sehingga bangsa Papua tak pantas ditembaki,”tandasnya. [Yud/Seruu.com]



Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger