Home » » Persiwa Wamena Permalukan Deltras Sidoarjo

Persiwa Wamena Permalukan Deltras Sidoarjo

DELTRAS Sidoarjo terpaksa mendapatkan hasil mengecewakan setelah menelan kekalahan 2-1 saat menjamu Persiwa Wamena di Stadion Gelora Delta dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011/12, Sabtu (26/5).

Kegagalan mendulang angka penuh ini membuat Deltras tidak beranjak dari peringkat 17 klasemen sementara. The Lobster mengoleksi nilai 23 dari 24 pertandingan yang telah dijalani.

Sedangkan keberhasilan meraih tiga angka mengangkat posisi Persiwa ke peringkat tiga usai mengumpulkan poin 46 dari 26 pertandingan. Tim Badai Pegunungan menggusur Persija Jakarta dengan keunggulan dua poin.

Deltras yang berusaha keluar dari zona merah melakukan tekanan ke pertahanan Persiwa. Namun organisasi permainan yang buruk membuat serangan tuan rumah dapat dipatahkan tim tamu.

Pada menit ke-27, Deltras nyaris berhasil unggul. Qischil Gandrum berhasil memperdayai kiper Syaifuddin, namun bertemu dua pemain belakang Persiwa. Qischil menendang bola dari sudut sempit, tapi bola menerpa mistar gawang.

Selepas laga berjalan setengah jam, Persiwa mulai keluar menyerang. Peluang diperoleh tim tamu, tapi belum membuahkan hasil.

Kubu tuan rumah tersentak setelah Persiwa berhasil unggul lebih dulu empat menit menjelang babak pertama berakhir. Bola muntah hasil tendangan Erick Weeks Lewis yang ditepis kiper Herman Batak, diselesaikan Eddy Boakay Foday.

Deltras meningkatkan intensitas permainan mereka untuk mengejar defisit satu gol di babak kedua. Namun, Persiwa yang telah menemukan bentuk permainannya mampu mengurung pertahanan Deltras.

Upaya tuan rumah untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-65. Umpan terobosan James Koko Lomell berhasil diselesaikan Qischil untuk membobol gawang Persiwa.

Sukses membobol gawang tim tamu melecut motivasi pemain Deltras. Tapi kesalahan elementer yang kerap diperlihatkan membuat Persiwa dengan mudah mematahkan serangan Deltras.

Bahkan, Persiwa kembali unggul di menit ke-72. Rapuhnya barisan belakang Deltras dapat dimanfaatkan Erick untuk membawa Persiwa unggul setelah sukses memperdayai Syaifuddin.

Walau tertinggal, Deltras mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan. Tekanan yang diberikan Persiwa memaksa Deltras harus lebih memperkuat pertahanannya.

Sedangkan Persiwa yang memperoleh sejumlah peluang gagal memaksimalkannya untuk menjadi gol. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 2-1 tidak mengalami perubahan.(goal/ICH)


Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger