Home » , » Suster di Merauke Dirikan Klinik Bersalin

Suster di Merauke Dirikan Klinik Bersalin

Klinik Bersalin Bunda Hati Kudus, Merauke
MERAUKEPara suster Puteri Bunda Hati Kudus di Merauke, Provinsi Papua, mendirikan klinik bersalin untuk masyarakat Merauke. Klinik bersalin yang diberi nama Klinik Bunda Hati Kudus itu diresmikan, Sabtu (26/5/2012).
pembukaan klinik bersalin itu merupakan bentuk kepedulian para suster untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat
-- Sr Immaculae Saminem
Klinik ini diharapkan dapat membantu meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Merauke.  
Suster Provinsial Sr Immaculae Saminem FDNSC menuturkan, pembukaan klinik bersalin itu merupakan bentuk kepedulian para suster untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
Klinik ini dengan dana mencapai Rp 800 juta, yang di antaranya bersumber dari dari para donatur. Untuk pengembangan klinik ini masih dibutuhkan tambahan dana lagi sebesar Rp 600 juta. Klinik ini sudah diimpikan sekian puluh tahun lalu, katanya. 

Kepala Dinas Kesehatan Papua, Yosep Rinto mengatakan, keberadaan Klinik Bersalin Bunda Hati Kudus Merauke sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, khususnya untuk membantu menurunkan angka kematian bayi dan ibu melahirkan yang saat ini masih cukup tinggi.
"Tanggungjawab pelayanan kesehatan tidak hanya di tangan pemerintah unt uk meingkatkan derajat kesehatan masyarakat, ujarnya.


 KOMPAS.com
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger