Home » , » Polda Papua Tambah 1 SST Brimob ke Tiom

Polda Papua Tambah 1 SST Brimob ke Tiom

ilstrasi
Tiom: Kepolisian Daerah Papua menambah pasukan dari brimob sebanyak satu satuan setingkat pleton (1 SST) ke kawasan di pedalaman Papua. Penambahan dilakukan pascabaku tembak antara petugas keamanan dengan kelompok sipil bersenjata di Tiom, Ibu Kota Kabupaten Lanny Jaya, Senin (3/12).

Kabid Humas Polda Papua Ajun Komisaris Besar Polisi Gede Sumesta kepada wartawan mengakui, penambahan satu SST brimob ke Lanny Jaya terkait meningkatnya eskalasi gangguan di kawasan yang masuk dalam wilayah kerja Polres Jayawijaya.

Diakuinya, Senin pagi sesaat setelah tertembaknya Ferdi Turuallo, Gede Sumerta mengatakan korban yang mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi DS 4606 BC menuju pasar Tiom ditembak dari belakang dan mengenai kepala korban.

Menurutnya, sebelumnya pihaknya telah mengirim pasukan gabungan yang terdiri dari dua (2) SST brimob, satu (1) SST satuan tugas (satgas) 756 dan satu regu tim khusus dari Polda Papua.

Sementara itu dari data yang dihimpun, kelompok sipil bersenjata yang diduga TPN/OPM itu setelah baku tembak dengan aparat keamanan kemudian melarikan diri ke kampung Guninggame, Kabupaten Lanny Jaya.(Ant/TII)


Sumber: Metrotvnews.com


Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger