Home » , , , , » Aksi Damai di Jayapura Berujung Penangkapan

Aksi Damai di Jayapura Berujung Penangkapan

Tawar menawar antara aparat kepolisian Polsa Papua dengan Massa aksi. ( Foto: Hengky Y.)
Jayapura -- Aksi untuk menuntut pertanggung jawaban atas penembakan yang terjadi pada tanggal 1 Mei 2013 lalu berbuntut penangkapan terhadap ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dan 3 orang anggota lainnya, di Jayapura, Papua, Senin (13/05/2013).

Awalnya Massa aksi melakukan orasi di depan Kampus Universitas Cenderawasih (Uncen) dan melakukan long march ke kantor Majelis Rakyat Papua (MRP). Massa aksi kemudian dihentikan aparat kepolisian Polda Papua di Perumnas 3 Waena Jayapura. 

Sekitar 1 jam, terjadi tawar- menawar dengan aparat. Aparat meminta massa aksi untuk berhenti dan hanya beberapa wakil saja yang bertemu MRP untuk sampaikan maksud mereka.Tetapi, massa aksi menolak dan tetap melakukan aksi mereka.

Akhirnya, pukul 09.47 WIT, aparat membubarkan paksa massa aksi dan menangkap paksa Yongky Ulimpa (23) mahasiswa, Ely Kobak (17) mahasiswa, Marten Manggaprow Sekjen WPNA, Victor Yeimo Ketua KNPB, dan Noved Asso Anggota KNPB. Polisi beralasan, para aktivis itu ditangkap karena tidak memiliki izin dan juga KNPB dianggap tidak terdaftar pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik di Jayapura. (AE/HY/MS)


 Sumber: MAJALAH SELANGKAH






Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger